Contoh Surat Izin Tidak Masuk Via Whatsapp SD SMP SMA SMK


Selamat datang kembali temen temen kali ini pelajar.online ingin berbagi tentang Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat Whatsapp Karena Sakit yang Baik dan Benar.

Karena kami menyadari bagaimanapun juga kita bisa menjaga kesehatan tubuh se rajin mungkin tetap aja bisa sakit, Sehingga untuk sementara tidak bisa menuntut ilmu di sekolah.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Bingung bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk sekolah yang benar via whatsapp? Jangan khawatir karena VOXYLAB melalui artikel berikut akan membahas beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar kepada guru pengajar lewat whatsapp.

Surat izin adalah surat yang berisikan sebuah permohonan dan dibuat oleh seseorang kepada orang lain yang terikat dengan suatu komunitas, lembaga, instansi atau perusahaan. Permohonan izin itu ada banyak macamnya misalnya izin tidak masuk sekolah, Yang saat ini sedang banyak dicari baik oleh para murid murid SD, SMP, SMA/SMK dan Mahasiswa Perkuliahan.

Mengingat situasi pembelajaran di Indonesia yang masih belum normal, sehingga ada beberapa kegiatan belajar mengajar dimana terpaksa dilakukan secara daring. Maka tidak ada salahnya dong, Kamu mengirim Surat Izin Tidak Masuk Sekolah meski hanya lewat Wwhatsapp Agar daftar hadir kamu nanti tidak tertulis alfa.

Adapun berikut ialah beberapa Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang bisa dijadikan referensi menulis.











Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas (...)
(Nama sekolah)
di Tempat


Dengan hormat, saya selaku orang tua dari:

(Nama anak)
(Kelas)
(Alamat rumah)

Memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) dikarenakan sakit. Untuk itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.











Surat izin acara keluarga



Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas (...)
(Nama sekolah)
di Tempat

Dengan hormat, saya selaku orang tua dari:

(Nama anak)
(Kelas)
(Alamat rumah)


Memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) dikarenakan ada acara keluarga (sebutkan nama acara, contoh: pernikahan, hajatan, dll). Oleh karena itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas untuk dapat memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.











Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Buatan Orang Tua



Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas (Nama sekolah) di Tempat.

Dengan hormat, saya selaku orang tua dari (Nama anak) (Kelas) ingin memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) dikarenakan sakit. Untuk itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin. Demikian yang dapat kami sampaikan.

Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.







Aplikasi Surat Izin Tidak Masuk

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi surat izin tidak masuk, untuk memudahkan membuat kata kata yang tepat untuk alasan tidak masuk. Silahkan klik tombol dibawah untuk menggunakan Aplikasi Surat Izin Tidak Masuk.

Aplikasi Surat Izin