Home Aplikasi Kasir

5 Software Aplikasi Kasir Toko Grosir Gratis Terbaik 2022

Aplikasi Kasir Toko atau kita lebih mengenal dengan sebutan software POS Point Of Sale, adalah sebuah mesin cash register bisnis untuk usaha ritel.
Software Aplikasi POS Kasir ini banyak digunakan di kantor atau lokasi usaha bisnis di mana barang dan atau jasa dijual langsung kepada customer atau pelanggan dapat dikatan bersifat Offline.
pada perkembangannya dalam penggunaan teknologi internet, software aplikasi kasir ini tidak hanya digunakan oleh toko ritel fisik namun juga banyak digunakan di toko online dengan berbagai macam produk.
software aplikasi kasir gratis terbaik
Aplikasi Kasir ini dapat menghitung Total Transaksi Biaya , termasuk Pajak PPN, dan dapat mengelola banyak produk hingga ribuan produk jual dalam sebuah toko.
Jika Anda ingin menggunakan sebuah aplikasi pos kasir ini, sebaiknya anda wajib melakukan pemilihan dengan hati hati.
Dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi 5 Software Aplikasi Kasir untuk Toko Grosir dan Retail yang sudah terbukti dan terpercaya digunakan di banyak toko offline supermarket,minimarket.

1. Aplikasi Kasir MOKA POS

aplikasi kasir toko
Aplikasi kasir gratis berbasis cloud ini bisa digunakan untuk membantu penggunanya dengan berbagai latar belakang bisnis yang berbeda. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat iOS dan Android. Dengan MokaPOS, Anda bisa membuat daftar menu, menambahkan harga, stok barang, dan laporan transaksi.
Kelebihannya adalah fitur cloud yang memungkinkan Anda untuk memantau transaksi bisnis dari jarak jauh. Selain itu ada beragam cara untuk pembayaran. Bisa melalui OVO, Gopay, Dana, LinkAja, Kredivo, AkuLaku, dan WeChatPay. Bagi Anda yang tertarik, bisa mencoba free trial selama 14 hari.

2. Aplikasi Kasir Pintar

aplikasi kasir toko
Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah; fitur pencatatan data produk, sistem barcode, laporan analisa keuntungan dan kerugian, laporan hasil transaksi, dan lain sebagainya. Namun, aplikasi ini tidak terhubung dengan semua printer.
Jadi mungkin Anda membutuhkan printer khusus untuk mencetak barcode ataupun invoice. Selain itu, dengan adanya fitur cloud, memungkinkan Anda untuk tetap mengakses aplikasi meskipun secara offline.

3.OLSERA POS

aplikasi kasir toko
Aplikasi kasir Android yang satu ini menawarkan fitur yang sangat lengkap untuk Anda. Dengan fitur yang ditawarkannya, Anda bisa memenuhi segala macam kebutuhan transaksi pencatatan penjualan bisnis Anda.
Hal ini karena OlseraPOS memiliki sistem aplikasi berbasis Cloud dan handal. Karena menggunakan sistem yang berbasis Cloud, maka Anda bisa mengontrol dan mengakses bisnis Anda kapanpun dan dimanapun.
Namun, Anda juga tetap bisa menggunakan aplikasi satu ini ketika offline sekalipun. Meski diakses secara offline, aplikasi ini nantinya dapat melakukan update data secara otomatis ketika terhubung ke internet.
Nah, buat Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi kasir Android ini, Anda berkesempatan untuk mencobanya secara gratis selama 14 hari kedepan atau memilih paket full version dengan harga terjangkau. Olsera memiliki tiga pilihan harga yang berbeda, tergantung pada apakah pedagang ingin menjalankan toko online, toko fisik, atau keduanya.
Harga bulanan berkisar dari Rp 49.000 hingga Rp 179.000 dengan promo diskon serta menawarkan dukungan yang dipersonalisasi untuk penggunanya, siang dan malam.

4.ISELLER

aplikasi kasir toko
Platform ini dirancang dengan teknologi terbaru dan user experience terbaik. iSeller diklaim memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk dapat berjualan dimana saja, darimana saja, dan di berbagai pilihan channel.
Kasir online ini bisa diakses secara real time melalui ponsel atau website. Fitur yang diberikan seperti managemen pelanggan, sistem shift kerja karyawan, inventori dan stok barang, laporan dan analitik penjualan, dan Anda bisa membuat promosi yang menarik untuk meningkatkan penjualan.

5.PAWOON

aplikasi kasir toko
Pawoon adalah jenis aplikasi kasir berbasis Android dan iOS yang sederhana namun memiliki tampilan yang lebih modern. Karena interfacenya yang sederhana, maka aplikasi ini mudah digunakan oleh seluruh penggunanya.
Keunggulan aplikasi ini yaitu Anda bisa melihat semua transaksi yang terjadi di seluruh cabang toko yang Anda miliki secara real-time. Hal ini karena Pawoon menggunakan sistem berbasis Cloud sehingga bisa digunakan secara offline maupun online.
Jika bisnis Anda memiliki satu mesin POS di satu lokasi dan memproses kurang dari 300 transaksi per bulan, maka layanannya gratis untuk digunakan selamanya.
Opsi kedua memungkinkan jumlah lokasi tak terbatas, mesin POS tak terbatas, dan transaksi tak terbatas seharga Rp 199.000 per bulan.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah memilih aplikasi mana yang akan digunakan? Lalu, sudahkah Anda memilih siapa yang bertugas menjalankan aplikasi kasir gratis ini?
Anda bisa memilih salah satu aplikasi kasir toko yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Baik bisnis kecil hingga bisnis menengah, dengan adanya teknologi aplikasi kasir gratis ini bisa memungkinkan Anda untuk menjalankan bisnis dengan lebih baik.
Untuk kebutuhan software aplikasi lain seperti HRD,Aplikasi Sekolah Stok Gudang dan lainnya anda bisa mengakses gratis di kumpulan Software Aplikasi Gratis.